Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Kamis, 12 Juli 2012

[Latihan Lay up] Rangkaian Latihan Lay up Bola Basket

iman widhiatmoko berlatih lay up
Salah satu senjata utama dalam meraih point dalam permainan basket adalah Lay up. dan berikut adalah langkah-langkah dalam berlatih lay up dan segala macam jenis lay up bola basket

TUJUAN
1. Menembak dengan variasi tembakan lay-up
2. Latihan mandiri
3. Belajar menembak dan mendribel dengan tangan kanan dan kiri

PERALATAN
Satu bola per pemain, rekaman musik berjeda waktu (musik 90 detik dan jeda diam 15 detik)

DESKRIPSI
1.Sebelum kegiatan ini, siapkan tanda atau kertas yang menjelaskan jenis lay-up yang akan dilakukan di enam tempat (6 ring basket). Instruksikan para siswa untuk berdiri di bawah ring basket, satu anak satu ring basket.
2. Para siswa mempraktikkan lay-up saat musik diputar, sambil melakukan, gaya lay-up sebanyak dan sebisa mungkin, kemudian berputar searah jarum jam ke ring basket berikutnya saat jeda musik diam.

Berikut adalah daftar tembakan lay-up yang bisa dilakukan (tambah sesuai keinginan):
Lay-up tangan kanan: Lompat dengan tumpuan kaki kiri, angkat lutut kaki kanan dan tangan kanan, kemudian tembakkan bola tinggi-tinggi dan pelan-pelan ke sudut kanan atas garis kotak papan pantul.
Lay-up tangan kiri: Lompat dengan tumpuan kaki kanan, angkat lutut kaki kiri dan tangan kiri, kemudian tembakkan bola tinggitinggi dan pelan-pelan ke sudut kanan atas garis kotak papan pantul.
Lay-up drop-step': Mulai dengan membelakangi ring basket di luar garis lemparan bebas; langkahkan kaki mendekati garis belakang ring basket, putar posisi tubuh menghadap ke ring basket; lalu tembakkan bola tinggi-tinggi dan pelan-pelan ke sisi sudut atas garis kotak papan pantul. Pemain harus mencoba lay-up ini dari berbagai sisi.
Lay-up dengan sedikit dribel: Mulai dari luar garis tiga angka dan lakukan lay-up dengan mendribel tiga kali atau kurang ke dalam garis tiga angka, mencoba mendribel sesedikit mungkin di dalam garis tiga angka.
Lay-up give-and-go (umpan lempar dan lari): Umpan bola kepada teman lalu lari ke arah ring basket, terima bola dengan langkah panjang, kemudian lakukan lay-up tanpa mendribel bola.
Lay-up sembarang gaya: Siswa-siswa dapat melakukan lay-up dengan gaya apa saja. Anjurkan anak-anak untuk kreatif (putar bola mengitari punggung, melewati kaki, diputar melewati kepala).
 ・Lay up Kung-Fu : hanya bisa dilakukan oleh @Iman Widhiatmoko, caranya adalah lay up sambil nendang ke depan, dijamin lawan cm punya 2 pilihan, kabur atau babak belur..

Tutorial Bola Basket
Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top