TUJUAN
1. Bersaing sebagal sebuah tim
2. Menguasai keterampilan fisik dan mental secara bersamaan
PERALATAN
Dua bola basket setiap kelompok
DESKRIPSI
Melatih siswa-siswa untuk memproses informasi kognitif sambil melakukan Keterampilan-keterampilan yang akan membantu mereka berpikir saat dalam pertandingan. Kegiatan ini mengombinasikan berbagai keterampilan fisik dalam mengumpan, seperti menggunakan pandangan ke seluruh arah, clan tantangan berpikir. 1. Bentuk setiap kelompok dalam posisi seperti paduan suara (anggota kelompok berdiri berdampingan segaris; pemimpinnya berdiri di depan menghadap ke kelompoknya) atau melingkar dengan pemimpin berada di tengah-tengah lingkaran.
2. Pemimpin memegang satu bola, dan satu pemain dalam timnya memegang satu bola juga. Pemimpin mengumpan bola ke pemain lain dan menerima umpan dari pemain yang memegang bola tadi.
Dengan pola seperti ini pemimpin dapat mengumpan "naik - turun" atau mengelilingi lingkaran pemain kemudian pemimpin mengambil alih (take over). Setelah pola ini dipelajari, variasi tantangan berpikir bisa ditambahkan.
・Pemimpin menyebut nama masing-masing anggotanya saat mengumpan bola ke anak Tersebut.
・Setiap anggota memanggil nama pemimpin setiap kali mengumpan ke pemimpin.
・Pemain meneriakkan nomor; nama; clan istilah bola basket, permainan, atau aspek-aspek permainan yang ingin ditekankan.
・Gunakan berbagai umpan.
1. Bersaing sebagal sebuah tim
2. Menguasai keterampilan fisik dan mental secara bersamaan
PERALATAN
Dua bola basket setiap kelompok
DESKRIPSI
Melatih siswa-siswa untuk memproses informasi kognitif sambil melakukan Keterampilan-keterampilan yang akan membantu mereka berpikir saat dalam pertandingan. Kegiatan ini mengombinasikan berbagai keterampilan fisik dalam mengumpan, seperti menggunakan pandangan ke seluruh arah, clan tantangan berpikir. 1. Bentuk setiap kelompok dalam posisi seperti paduan suara (anggota kelompok berdiri berdampingan segaris; pemimpinnya berdiri di depan menghadap ke kelompoknya) atau melingkar dengan pemimpin berada di tengah-tengah lingkaran.
2. Pemimpin memegang satu bola, dan satu pemain dalam timnya memegang satu bola juga. Pemimpin mengumpan bola ke pemain lain dan menerima umpan dari pemain yang memegang bola tadi.
Dengan pola seperti ini pemimpin dapat mengumpan "naik - turun" atau mengelilingi lingkaran pemain kemudian pemimpin mengambil alih (take over). Setelah pola ini dipelajari, variasi tantangan berpikir bisa ditambahkan.
・Pemimpin menyebut nama masing-masing anggotanya saat mengumpan bola ke anak Tersebut.
・Setiap anggota memanggil nama pemimpin setiap kali mengumpan ke pemimpin.
・Pemain meneriakkan nomor; nama; clan istilah bola basket, permainan, atau aspek-aspek permainan yang ingin ditekankan.
・Gunakan berbagai umpan.