Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Sabtu, 20 November 2010

Curhatan Penulis

yes penulis mao curhat dikit tentang kenapa blog ini dibuat.
kenapa bikin blog ini ya? saya jg bingung, tapi entah kenapa terasa enjoy banget ngurusin blog ini. walo baru 2 hari umurnya.. heuheuhe.
hmm... menulis blog tentang hobby pribadi emang enak, bisa cuap cuap sambil saling berbagi. insya allah ilmu yang berguna pahalanya ngalis ye bro.. Amin.
sedikit curhat tentang basket, penulis mulai main basket sepertinya pas umum 10 taunan kali ya, itu jg modal keranjang sampah bekas yang gw tempel di kayu, ditambah bola kecil nan ringan bin lucu *tapi ga berwarna pink loh*.. hehehe. itu mungkin bisa dikategorikan mengenal basket yak? dimana cm butuh ring ama bola.. udah lah maen..

mao agak lebih serius curhatnya? tar ajalah di read more. kalo berminat silahkan baca, kalo nda ya gpp.. namana jg curhatan hati seorang penulis.. hehe.

oke, beranjak SMP.. mulai tu pilih pilih mao ekskul paan. bingung milih ini itu, akhirnya pilih basket aje dah. mulai lah berlatih dengan agak serius (serius standar SMP biasa). berhubung gw sekulah di bilangan menteng.... menteng atas. dan rumah pindah pindah, mulai dari menteng... menteng dalem, kober, kalibata, sampe akhirnya nyangkut di bojonggede bogor. berangkat latian dari rumah jam 4.30 pagi, naek kereta bareng sayur mayur bukan manusia, sampe skula jam 6. dihukum pula, karena jadwal latian jam 5-7 pagi.. sengsara nian nasib anak cupu ini.
latian dikemplang mulu ama pak Johanes guru olahraga SMP67 Jakarta. haha.. lucu dah pengalaman waktu itu kalo diinget. dan ikut ekskul basket ga lama, karena udah rumah jauh, cm minta di hukum aje setiap dateng.. pasrah dah. akhirnya cmmain dirumah bermodal ring yang ditempel di pohon dan kadang maen ke lapangan ama anak anak SMP/SMA di lingkungan perumahan.
betapapun cupunya, tapi basket tetap olahraga paling enjoy yang gw rasakan. mao cm jadi kiper pas maen (maksudnya duduk aja dibelakang ga maju maju), mao jadi anak bawang, bodo amat dah.. yang penting happy.
dulu inget tuh, main basket di lapangan tanah pula, kebayang maen basket rasa tarkam. kalo panas ngebul, kalo ujan lengket.. tapi tetep enjoy..

masuk SMA sama lagi masih di bilangan tebet.. bener tebet ini, ga paket tebet atas or tebet dalem..wkkwkw. ambil lagi ekskul basket.. lagi algi kejadian terulang. latian subuh, tetep aje paling pagi sampe skula jam 5.45.. udah gitu level kalo SMA pan beda. keliatan mana anak yang berlatih dengan team dan yang latian di pohon dan lapangan becek.. haha. jadilah anak bawang lagi... tapi satu hal yang dari awal kenal basket sampe sekarang yang jadi ciri khas penulis. i am a good shooter..thats it. akhirnya selama masa masa SMA basket tetap jadi angin lalu.. main dirumah ama temen2x perumahan aje. yaa terkadang main di IPB bogor jg skalian refreshing.(kemana ya anak anak yang dulu itu.. miss you all).

naik level lagi pas kuliah, setiap sore ga ada kuliah ya kelapangan basket. kenapa? karena kalo di lapangan lupa udah ama makan palingan minum. maklum anak kostan.. segala sesuatu dilakukan untuk ngirit makanan. sarapan digabung ama makan siang.. makan malam dicepetin jadi makan sore.. malamnya?? dinner pakek kopi + ampasnya kalo laper. dulu kuliah di UNPAD Jatinangor, suka main di PEDCA, FK, FMIPA, yaa mana aja ada lapangan lah.

basket goes serius pas masuk angkatan 99.. ada mister adrian '99 yang mao ngelatih kita kita para senior nan cupu ini. mulai naik tingkat dari basket just for fun menuju smart basket. pengenalan tactical, dari dasar sampe advance (lebih banyak baca sumber dari internet sih sebenernya saya). dan mulai mengerti nikmatnya bermain basket dalam team dengan mengadu taktik.. (thansk bro Adrian Mumun.. yang kerja di trans sekarang haha.. ).

untuk sekarang sih dikota kesayangan gw.. garut tercintah. palingan cm setiap minggu main di Kerkof (yang garut ayo maen bareng nyokk...cari keringet aje, karena dah tuwir kita, bukan saatnya gaya gayaan.. yang penting keringetan aje)

sekian cerita singkat yang ga singkat saya tulis di blog ini. semoga berkenan, yang tidak berkenan harap isi formulir kritik dan saran. bagi yang berkenan harap baris.. ada merchandise khusus bagi anda.. heuheuheue...

regards
Admin
Semoga post ini berguna.. dan jangan lupa
BLOG ini dibiayai oleh yang dibawah ini..^^V


Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top