Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Minggu, 27 Mei 2012

[Latihan Dasar Bola Basket] Kecepatan, Speed dan Agility

Salah satu aspet penting dalam permainan bola basket adalah kecepatan atau juga disebut speed and agility. Kecepatan diperlukan ketika kita bermain taktik pass and run, ataupun ketika kita berusaha menghindari tekanan dari lawan.
berikut ini adalah beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan skill kecepatan sebagai bentuk antisipasi terhadap tekanan dari lawan.

TUJUAN
1. Mengenal tekanan seperti dalam permainan bola basket saat
menembak, rebound, dan lay-up
2. Mempraktikkan tembakan secara berkelanjutan
3. Mempraktikkan rebound dan menembak kembali

PERALATAN
Dua bola per kelompok

DESKRIPSI
1. Semua pemain berbaris satu-satu pada garis tiga angka, menghadap ke ring basket.
2. Dua pemain pertama dalam barisan mernegang bola. Pernain pertama menembakkan bola. Pernain kedua tidak boleh menembak sampai pernain pertama melempar bola. Bila pemain di depan berhasil memasukkan bola, dia memberikan bolanya kepada pemain berikutnya dalam barisan latu berlari ke ujung belakang garis. Jika penembak meleset, dia harus melakukan rebound dan menembak sampai bola berhasil masuk. Tetapi, jika seorang pemain tetap belum dapat memasukkan bola sementara pemain berikutnya menembak, maka pemain yang tembakannya meleset terus itu tereliminasi. Pemenang dalam permainan ini adalah pemain yang terakhir bertahan.
3. Untuk bermain lagi, semua siswa berbaris dengan urutan mundur mulai dari urutan eliminasi. Pelatih perlu merencanakan suatu latihan olah bola bagi para pemain yang terkena eleminasi dan saat mereka menunggu permainan ini selesai. Buatlah kelompok-kelompok kecil agar setiap pemain dapat menembak sebanyak-banyaknya.

Tutorial Permainan Bola Basket
Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top