Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Sabtu, 20 November 2010

Melatih No Charging Jump Shoot

Free Image Hosting at www.ImageShack.usOke lanjutt gann.. next bagian ketiga dari seri 4 latihan jump shoot dalam permainan bola basket. dinamakan No Charging Jump Shoot, mungkin bagi yang awam belum mengerti charging itu apa??? oke, charging itu adalah ketika pemain bertabrakan/mengadukan badan dengan lawan yang berakibat foul maupun tidak. charging bisa offensive maupun defensive.. terlepas dari semua pro kontra bagus shoot sambil charge or not, saya lebih suka yanga aman aman aja, lagipula sedikitpun gangguan dalam melakukan shoot, akibatnya fatal. so.. kalo bisa free shoot, nape cari susah.. istilahnya begitu dah.

No Charging Jump Shoot
Sebagian besar pemain biasanya melompat ke depan ketika melakukan jump shoot, padahal sebenarnya jump shoot itu adalah vertical jump untuk mendapatkan ketinggian maksimal (walau ada juga fade away – membelakang- untuk menghindari blok lawan). Berikut adalah latihan untuk membentuk vertical jump shoot sempurna.
(lihat gambar)


Tempatkan pemain pada posisi seperti pada gambar
Biarkan mereka drible 1-2 menuju batas (bisa menggunakan kursi, meja, motor, traktor, mobil, maupun pemain lain). Btw serem amat kalo pake traktor ya… salah dikit nyium traktor dah.
Secara bergantian semua pemain melakukan drive, jump stop and shoot didepan rintangan (sedekat mungkin dengan rintangan tanpa menyentuhnya)
Semoga post ini berguna.. dan jangan lupa
BLOG ini dibiayai oleh yang dibawah ini..^^V


Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top