Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Senin, 25 Juli 2011

Tentang Sepatu Bola Basket (Basketball Shoes)

tertarik untuk menulis artikel kembali setelah membaca postingan mr.slams neh..
setelah membaca-baca artikel tips memilih sepatu basket dari mister slams, saya jg jadi teringat tentang sepatu sepatu jaman dulu, baik yang sepatu basket atopun bukan.. ckkckc. tapi saya coba tulisin sepatu yang berkaitan dengan hobby basket deh. kalo mau liat tips memilih sepatu basket silahkan ke sebelah.

Saya suka basket semenjak SMP, tapi kalo masukin bola ke keranjang mah dari SD juga suka.. (nostalgila mengingat potongan bak sampah yang di tempel di tembok ditambah dengan bola odong odong cupu nan kecil itu). mulailah suka melempar2x bola, kadang kertas di bejek2x, kadang sepatu, sendal, duit, boneka ponakan, kolor, kancut, kutang, dll... apapun asal masuk itu ring (red:tongsampah) berarti point.. yehaaa.. haha.

waktu SMP mulai mao ikut basket secara benar, waktu itu masi pakek sepatu merk OSAGA sisa dari SD. dan karena SMP saya mewajibkan memakai sepatu WARRIOR (itu sepatu pramuka tea) maka sepatu olahraga hanya dipakai pada saat olahraga dan hari sabtu..ckkckc. awet nian itu sepatu. nah, pada saat SMP ini, pertama kali saya beli sepatu basket adalah sepatu 2nd.. ya benar.. seken dengan harga yang lumayan waktu itu.. sepatu basket pertama saya adalah "Nike Air Jordan 7 Raptor olympic edition" ya.. namanya panjang kan..kqkqkq. kenapa Air Jordan? ya karena 2 pebasket favorit saya adalah Jordan dan John Stockton, cm karena ga taw stockton pakek sepatu apa, ya beli jordan sajah. dan kenapa olympic edition? ya karena waktu itu tahun 1992, olimpiade barcelana, jadi beli deh tu sepatu dengan nomer 9 (bukan 23 seperti no jordan biasa). berikut penampakannya...
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

selain sepatu itu, saya juga pernah pakai NIKE Air Flight (gambarnya ga nemu), karena ap? ya karena sepatu jordannya seken, jadi cepet rusak..qkqkqk. selain sepatu sport tersebut ya tentunya bermain basket dengan sepatu WARRIOR. ...kqkqk.

nah waktu SMA ga ikut lagi ekskul basket, karena rumah dan skula jauh, boro boro ikut ekskul.. cm sekolah aja berangkat subuh pulang malem kek bencong lembur...
tapi waktu sma itu, selain sepatu converse canvas andalan (sepatu wajib jaman SMA), saya juga ada sepatu basket MIZUNO (ga nemu gambarnya juga). kckck.....
sampai waktu kuliah mulai basket lagi, dengan sepatu Rebbok DMX running, lalu Rebbok DMX pump yang awet sampe 8 tahun, sebelum tu sol nya ancur sendiri karena dicuci lalu dijemur,..kqkqk. (gambar yang spesifik ga nemu juga)..

nah sekarang, main basket ckup dengan sepatu yang terasa nyaman di kaki aja.. pilihannya sama seperti Naruse di Harlem Beat, yaitu New Balance..
tipe yang dipakai ya New Balance MX623 AllTerrain.. neh penampakannya
Free Image Hosting at www.ImageShack.us

but afterall.. sepatu basket cm sarana pendukung sajah, jangan jadikan sepatu sebagai ikon loe.. percuma sepatu bagus maennya kampung kan..kqkq. yang penting enak dipakai dan tahan lama (rexona mode ON).. situ boleh main pakek sendal jepit, sepatu lari, sepatu van topel, nyekermen, dll.. yang penting ketika dilapangan harus bermain bagus.. kqkqqk....

sekian curhatan tentang sepatu. semoga di masa datang ketika gw baca lagi ini artikel, gw ga lupa tentang sepatu sepatu yang dulu berjasa...huhuhu....

beware saya lagi terbang pakek NB MX623
Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top