Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Senin, 16 April 2012

[Latihan Ball Handling] Dribble Jatuh Bangun

Latihan ball handling bola basket yang akan dibahas sekarang adalah latihan dribble jatuh bangun. Kenapa disebut latihan dribble jatuh bangun? ya karena kita melakukan latihan ball handling dribble sambil menjatuhkan dan membangunkan kerucut2x (cone).
Menjatuhkan dan membangunkan kerucut itu dilakukan secara bergantian dan berkompetisi dengan pemain lain.

dribble cone

Waktu LatihanStandar / Kelas
5 Menit
  1. mendemonstrasikan kompetensi keterampilan dan pola gerak yang diperlukan untuk melakukan kegiatan jasmani
  2. Menunjukkan perilaku sosial dan pribadi yang penuh tanggung jawab yang mencerminkan rasa hormat kepada diri sendiri dan orang lain dalam lingkup kegiatan jasmani
  3. Mendemonstrasikan pemahaman konsep gerak, prinsip, strategi, dan taktik yang dilaksanakan dalam pembelajaran dan kinerja kegiatan jasmani

TUJUAN
1. Mempraktikkan gerak dribel sambil memeriksa sekitar
2. Melatih kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar
3. Bertanding sebagai tim sambil berusaha mencapai satu tujuan bersama

PERALATAN
Satu bola setiap anak; 10-15 pancang kerucut atau botol air mineral

DESKRIPSI
1. Pada masing-masing separuh lapangan basket, letakkan pancangpancang kerucut dengan jumlah yang sama dengan posisi berdiri. Bagi para pemain menjadi dua tim.
2. Saat Anda memberi aba-aba, para pemain tim I mendribel bola, sementara tangan kidalnya merobohkan kerucut-kerucut sebanyak mungkin. Jika pemain kehilangan kontrol bola, dia harus mengembalikan kerucut ke posisi berdiri sebelum mengambil dan mendribel bola lagi.
3. Pemain-pemain tim 2 mendribel, sementara tangan kidalnya mengembalikan kerucut-kerucut ke posisi berdiri. Jika pemain kehilangan kontrol bola, maka dia harus merobohkan lagi kerucutnya sebelum mengambil clan inendribel bola lagi.
4. Setelah 30 detik, beri aba-aba berhenti. Berikan satu angka kepada tim 2 untuk masing-masing kerucut yang masih berdiri. Kedua tim berganti posisi clan bermain lagi. Ingatlah untuk memberikan giliran yang sama kepada masing-masing tim.



Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top