Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Kamis, 29 Maret 2012

[Latihan Ball Handling] Dribble Dance


Waktu LatihanStandar / Kelas
5- 10 menit per pelajaran
  1. mendemonstrasikan kompetensi keterampilan dan pola gerak yang diperlukan untuk melakukan kegiatan jasmani
  2. Menunjukkan perilaku sosial dan pribadi yang penuh tanggung jawab yang mencerminkan rasa hormat kepada diri sendiri dan orang lain dalam lingkup kegiatan jasmani
  3. Memahami konsep gerak, prinsip, strategi dan taktik yang dilaksanakan dalam pembelajaran dan kinerja kegiatan jasmani.

    Latihan Pemanasan Dasar untuk siswa SD/SMP


TUJUAN
  1. Mengembangkan keterampilan-keterampilan dribble bola basket
  2. bekerja sama dalam rekan 1 tim
  3. mengembangkan keterampilan berpikir kreatif dan kritis
  4. melakukan beberapa keterampilan dalam satu rangkaian kegiatan.
PERALATAN
Satu Bola, Kertas, Pensil dan daftar Cek Kreatifitas untuk setiap siswa (para siswa juga akan memiliki daftar untuk menilai hasil latihannya sendiri)

DEKSRIPSI
Ini adalah permainan bola basket populer dan menghibur karena meiputi menciptakan serangkaian gerak dribbe sekaligus - seperti sebuah tarian. Pada pertandingan resmi terkadang diselingi oleh tarian dribble dance karena gerakan gerakan dribble ini sangat menghibur.
Berikut adalah langkah langkah yang harus dilakukan untu latihan ini :
  1. Pasangkan siswa yang memiliki kemampuan yang relatif sama, dan berikan instruksi kepada mereka untuk melakukan dribble pendek cepat bersama sama. tekankan kepada mereka untuk kreatif dan bekerja sama. Dengan menggunakan kertas dan pensil, masing2x rekan harus menulis gerak dalam daftar cek mereka. kemudian mereka menunjukkan kepada guru atau penonton lalu mendemonstrasikan karyanya.
  2. Tunjukkan secara singkat beberapa point pemecahan masalah untuk kegiatan ini, meliputi hal-hal sebagai berikut, tetapi masih bisa dikembangkan:
  • Gunakan 3 keterampilan dribble atah lebih.
  • Gerakan kedua tangan secara seimbang.
  • Gunakan delapan hitungan untuk setiap keterampilan
  • sertakan dribble ditempat (sebagai tantangan tambahan, tambahkan rekan sebagai cerminan gerakan)
  • tambahkan tantangan dribble yang menarik untuk pemain tingkat mahir seperti mendrbbe melalui dua kaki, mengelilingi punggung, dll.
  • tambahkan tantangan mengumpan yaitu saling bertkan bola dengan rekan selama kegiatan.
Semua Pasangan mengembangkan dan menulis kreasi mereka, kemudian mempraktekan gerak tersebut untuk menguasainya pada hari kesatu, kedua, dan pada hari ketiga pertemukan dua kelompok untuk saling mempertunjukkan kreasi mereka. Penonton dapat menilainya melalui daftar cek. mintalah kepada penonton untuk setidaknya satu masukan positif kepada para pemain tentang kreasi gerak yang mereka tampilkan.


Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top