Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Senin, 26 Maret 2012

[Panduan Pelatih] Ball Handling dan Latihannya

Ball Handling Bola Basket atau dalam Bahasa Indonesia berarti Kontrol dan Olah Bola.

Membiasakan diri dengan perasaan ketika mengolah bola basket mungkin merupakan hal paling mendasar dari semua keterampilan dalam permainan bola basket. Hal ini dapat dipenuhi dengan memperbanyak menyentuh gola dalam berbagai situasi dan kegiatan. Mampu mengontrol bola sambil mengawasi keadaan sekitar adalah keterampilan ang terpenting, seperti halnya mengontrol bola menggunakan tangan kidal.

Sesungguhnya mengontrol bola tidak hanya terbatas pada satu tangan saja melainkan melibatkan seluruh bagian tubuh. beragam keterampilan kontrol dan olah bola (ball handling basketball) dibutuhkan karena bola basket adalah olahraga yang bersifat sangat dinamis dan selalu berubah.

perubahan keterampilan ball handling tergantung pada unsur-unsur tertentu seperti posisi bola terhadap badan, tim lawan dan kawan, serta terhadap posisi pemain itu sendiri di dalam lapangan. Memainkan bola dalam posisi diam kemudian menambah gerakan, dan berlanjut dengan berinteraksi dengan pemain lain merupakan langkah-langkah yang harus dilatih dalam meningkatkan kemampuan ball handling bola basket.

beberapa bentuk tutorial latihan ball handling bola basket akan diposting berikutnya dengan tagline [Latihan Ball Handling]

Semoga berguna
Tutorial Bola Basket
Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top