Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Minggu, 18 Maret 2012

[Panduan Pelatih] Fungsi Pemanasan dalam Olah Raga (Bola Basket)

Free Image Hosting at www.ImageShack.us
Ketika kita berlatih dalam suatu klub basket maupun di sekolah, waktu latihan sangat terbatas sehingga jangan membuang waktu dengan menyuruh anak-anak lari berkeliling lapangan. Memang mereka akan panas dengan berlari keliling lapangan, tetapi untuk menciptakan suasana latihan yang efektif namun tetap enjoyable kita harus melakukan perubahan-perubahan.

Waktu pemanasan juga dapat dikembangkan menjadi latihan keterampilan dan kerjasama tim. Kegiatan-kegiatan tersebut akan saya coba posting di blog ini secara lengkap dalam bentuk tutorial tutorial pengajaran yang spesifik tentang pemanasan olahraga bola basket.
Setiap pemanasan yang akan saya posting nanti, akan memberikan suatu cara pemanasan yang mampu menarik minat siswa, sambil menyisipkan latihan latihan tambahan.
Keterampilan yang akan saya coba sisipkan dalam pemanasan nanti adalah olah tubuh, kontrol bola, skill dasar bola basket (dribble, shooting, passing, lay up) dan kerjasama tim dari permainan bola basket.
Pastikan Anda mengikuti pemanasan singkat dengan peregangan otot (strecthing), tendon, dan ligamen. Selingi pemanasan ini dengan peregangan tubuh bagian atas dan bawah seperti yang biasa dilakukan.

Ingat !! Stretching dilakukan setelah badan kita hangat/panas dengan sedikit jogging. JANGAN dilakukan ketika badan kita masih dingin.
Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top