Laman

Blog Permainan bola basket dari teknik taktik, cara berlatih, lay up dribble shooting zone defense, man to man defense

Minggu, 08 April 2012

Latihan Passing Bola Basket

latihan passing dasar Passing atau mengumpan dalam permainan bola basket memiliki fungsi yang sangat vital. Oleh karena itu Latihan Passing dalam permainan bola basket harus diajarkan secara intensif, dan memerlukan kerjasama tim.
Mempelajari cara mengumpan yang baik adalah hal yang penting karena:Kita dapat mengalirkan distribusi bola secara lebih cepat dengan mengumpan daripada dengan dribble. Salah satu contoh latihan yang dapat dilakukan adalah dengan meminta pemain tercepat dalam tim untuk lari sprint dari garis belakang ring menuju ujung ring lainnya. Begitu dia sampai ditengah lapangan, saya melemparkan bola sekuat tenaga menuju lapangan lawan. Jadi intinya adalah menunjukkan bahwa passing akan mengalirkan distribusi bola daripada dengan membawa bola dengan dribble. Dan mengumpan akan jauh lebih efektif karena kita dapat mengalirkan distribusi bola dalam transition basket lebih cepat daripada pemain bertahan lawan.

Mempelajari keterampilan mengumpan, serta menguatkan otot untuk melakukannya adalah penting dalam permainan bola basket. Latihan-latihan dan permainan-permanian berikut ini dapat memenuhi keduanya, dengan cara yang menyenangkan, menarik dan menantang..

Ikutilah artikel artikel berikut dalam blog ini dengan tagline [Latihan Passing] untuk melihat tutorial cara latihan passing yang menarik dan menyenangkan bagi pebasket pemula.

Regards
tutorialbasket

Facebook Twitter Google+

.About Us

 
Back To Top